Kegunaan Sabun Susu Kambing bagi Kulit, Bisa Bikin Awet Muda Loh

Jabarekspres.com – Sabun susu kambing bisa menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan kulit Anda, memiliki manfaat yang luar biasa dalam membantu menenangkan kulit yang iritasi, sensitif dan mampu mengurangi gejala eksim serta psoriaris.

Akan tetapi tidak semua orang bisa menggunakan sabun ini, jika Anda mempunyai riwayat alergi bisa konsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

Sabun susu kambing telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir, karena bahan-bahan alami dan kemampuan uniknya untuk menenangkan kulit yang teriritasi. Inilah mengapa menjadi pilihan terbaik untuk perawatan kulit.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari The Healthy pada Rabu 23 Februari 2022, berikut ini manfaat dari sabun susu kambing untuk kesehatan kulit.

1. Tidak menyebabkan alergi

Semakin sedikit bahannya, semakin kecil kemungkinan sesuatu akan memicu reaksi alergi pada kulit Anda.

Dibandingkan dengan sabun lain yang diformulasikan dengan bahan kimia berbahaya yang keras pada kulit, sabun susu kambing jauh lebih tidak mengiritasi dan lebih hipoalergenik.

2. Membersihkan dan melembabkan

Banyak sabun justru membuat kulit kering. Sabun susu kambing dibuat dengan krim penuh, bukan air, yang membuatnya bekerja seperti pelembab dan pembersih.

Sabun jenis ini sangat bergizi untuk kulit, karena kandungan lemak mengunci kelembapan dan tidak menghilangkan minyak alami kulit.

Lalu, pastikan Anda tahu cara menggunakan pelembab dengan benar untuk mendapatkan hidrasi yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *