Perasaan Ternyata Berpengaruh Terhadap Kesehatan, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com – Belum banyak orang tau bahwa perasaan ternyata berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita, bahkan kata dr. Zaidul Akbbar emosi bisa menyebabkan seseorang menjadi sakit.

Oleh karena itu, setiap orang harus bisa mulai menjaga perasaannya, karena itu semua akan berdampak langsung kepada kesehatan.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Selasa 22 Februari 2022, berikut ini penjelasan tentang perasaan ternyata berpengaruh terhadap kesehatan

Menurut dr. Zaidul Akbar, emosi bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita dan hal itu pernah dialami oleh pasiennya.

“Emosi itu bisa bikin masalah ke tubuh, ini ceritanya saya mengalami sendiri bukan mengalami tapi ada yang ibu-ibu lah, beliau konsul ke saya,” kata dr. Zaidul Akbar.

Pada saat itu dr. Zaidul Akbar bertanya kepada pasien tersebut apakah mempunyai masalah dengan anaknya, karena sebuah penyakit bisa timbul akibat perasaan yang ada di dalam diri kita.

“Pertanyaan saya waktu itu, sebenarnya pertanyaan dasar yang ingin saya tanyakan kepada dia, ‘Bu, ibu ada masalah engga dengan anak ibu?’,” sambungnya.

Baru saja menanyakan hal itu, tiba-tiba sang pasien menangis, namun tidak mau cerita apapun kepada dr. Zaidul Akbar.

“Baru saja saya ngomong begitu, tiba-tiba saya dengar dia menangis gitu kan, dia menangis ya, dan dia engga cerita, tapi kan saya bisa menangkap bahwa ini ada masalah gitu kan, hal sederahana loh,” ungkapnya.

Jadi, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dialami terlebih dahulu, jika tidak begitu maka pengobatan akan susah untuk dikerjakan.

“Itu ibu benerin dulu deh saya bilang, gitu kan, kalau itu engga dibenerin atau ibu tidak mencari solusinya, atau katakanlah itu tidak diambil solusinya maka pengobatan akan susah dikerjakan saya bilang gitu kan” tambahnya.

Dengan demikian, cara pertama yang harus dilakukan adalah mencari solusi untuk membuat hidup menjadi lebih tenang.

“Artinya apa? Harus ada dicari solusinya berkaitan dengan bagaimana ibu itu bisa tenang menjalani hidup,” ucapnya.

Jika hal itu tidak dilakukan maka penyakit akan muncul, seperti pegal-pegal, pusing, susah BAB dan lainnya, maka mulai hari ini harus bisa menjaga perasaan di dalam diri kita, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan