Partai NasDem Klaim Paling Siap Tatap Pilpres 2024

Jabarekspres.com – Partai NasDem mengklaim bila partainya yang paling siap dalam menatap kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menghadapi perhelatan Pilpres 2024 yang akan berlangsung sekira 2 tahun lagi, partai besutan Surya Paloh ini terus memanaskan mesin partai.

DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara menjadi yang terus bersiap untuk menghadapi Pilpres 2024 nanti.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) mengatakan partainya terus melakukan persiapan.

“Ini tidak salah, karena tahapan pemilu sudah ditetapkan. Kemarin sudah launching tanggal pemungutan suara untuk legislatif, dan presiden oleh KPU,” tuturnya dilansir dari Jawa Pos Group.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud itu mengatakan, pemilihan legislatif yang akan digelar nantinya akan menjadikan tiket guna menentukan calon pimpinan daerah.

“Infrastruktur partainya sudah siap dan lengkap. Memiliki struktur partai di tingkat kecamatan yang lengkap, bahkan di tingkatan desa,” kata Moktar Arunde Parapaga.

“Dan itu tinggal menunggu pelantikan untuk semua struktur ini, karena SK-nya sudah keluar,” ucap dia menegaskan.

Lebih jauh, Moktar Arunde Parapaga untuk target dalam pemilihan legislatif di Talaud, partai menargetkan 9 kursi di DPRD.

“Jadi bisa dikatakan NasDem yang paling siap menghadapi Pilkada (juga). Dan saya sebagai calon incumbunt karena selaku Wakil Bupati, sudah tak melirik calon legislatif tetapi kursi Bupati,” katanya.

“Karena Pak Elly (Bupati saat ini) sudah tak bisa mencalonkan lagi karena terbentur dengan aturan,” ucap Moktar Arunde Parapaga menandaskan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Saan Mustopa sempat membocorkan kapan partainya akan membuka ke publik mengenai siapa sosok yang akan didorong maju di Pilpres 2024.

Lebih jauh, Saan Mustopa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu juga menjelaskan tentang alasan partainya masih merahasiakan figur capres 2024.

“Di 2023, nanti kami (umumkan) di 2023. Sekarang kami sedang mempertimbangkan,” kata Saan Mustopa.

Walau kepastian pengumuman kandidat capres 2024 dilakukan NasDem sekira tahun depan, Saan Mustopa tak membantah bila memang ada tiga nama yang masuk pertimbangan.

Ke-3 nama itu, dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPR itu, merupakan figur-figur di luar kader internal partainya. Di antaranya, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan