Lampaui 10 Juta Pengikut, BTS dan TXT Raih Creator Award dari Tiktok

JAKARTAAgensi BigHit Music sepertinya tengah berjaya beberapa tahun terakhir, dua grup Kpop asuhannya berhasil meraih penghargaan tertinggi dari TikTok Korea, yakni BTS dan TXT.

Melalui pernyataan resminya, BigHit Music mengumumkan pencapaian tersebut pada senin (21/2) bahwa dua boyband itu ykni BTS dan TXT telah  menerima Creator Awards dari TikTok Korea.

BTS berhasil meraih gold Creator Awards, penghargaan ini diberikan untuk kreator yang telah melampaui 10 juta pengikut, sementara BTS sudah memiliki 46,6 juta pengikut di TikTok (@bts_official_bighit). Dengan angka tersebut, BTS menjadi artis Korea yang paling banyak diikuti di TikTok.

Sementara akun TikTok TXT (@txt.bighitent) diikuti 15,6 juta pengikut, sehingga berhak atas penghargaan Silver Creator Awards. Artinya, TXT menjadi grup K-pop pria yang memiliki angka pengikut kedua terbanyak.

Taehyung dan Huening Kai, member TXT belum lama ini mengunggah sebuah video untuk merayakan posisi tersebut. Taehyung tampak memakai hoodie putih, sedangkan Kai mengenakan sweter rajut abu-abu.

Mereka melakukan lipsynch sound Just Livin My Life milik seorang kreator TikTok bernama M Ross.
Namun, tangan mereka masing-masing memegang trofi emas dan perak persembahan media sosial asal Tiongkok tersebut.

Sementara itu, BTS kurang begitu aktif di TikTok. Kendati demikian, setiap video mereka dipastikan ditonton jutaan viewer. Unggahan terakhir mereka adalah video di balik layar sebelum tampil di American Music Awards 2021.

Video yang diunggah pada 23 November tahun lalu itu menampilkan ketujuh member BTS, yaitu Jin, Jungkook, V, Jimin, RM, Suga, dan J-Hope, berlatih bersama Chris Martin, pentolan band Coldplay. Mereka membawakan lagu kolaborasi My Universe.

BTS kali pertama mengunggah video di TikTok pada 25 September 2019. Video itu menampilkan Suga dan V melakukan selfie challenge dengan latar lagu Boy with Luv milik BTS. Video tersebut ”meledak” dengan ditonton 130,3 juta viewer dan disukai 16,2 juta liker.

Saat ini BTS bersiap menghelat konser pertama mereka di Korea Selatan sejak pandemi Covid-19 menyerang.

Konser bertajuk BTS Permission to Dance on Stage – Seoul diadakan pada 10, 12, dan 13 Maret mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan