Yati Surachman Putuskan Pindah Agama Usai Lihat Pohon Natal Tetangga

JAKARTA – Ketika berusia 12 tahun, aktris senior Yati Surachman memutuskan pindah agama. Dia berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen lantaran alasan sederhana.

Keinginan Yati Surachman berpindah agama itu muncul pasca melihat pohon Natal milik tetangganya. Dirinya merasa tenang ketika memandang pohon cemara yang biasa dihiasi pernak-pernik khas natal itu.

“Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu,” kata Yati Surachman, dikutip dari kanal miracle of Life di YouTube, Minggu (20/2).

Mulanya, Yati, yang kala itu masih berusia 12 tahun, tak mengerti akan panggilan hati. Hingga satu waktu, dia melihat ayahnya memasang lampu kelap-kelip pada pohon belimbing tak berbuah di halaman rumahnya.

Dia mengatakan saat itu sang ayah menganggap hal tersebut hanya iseng semata. Namun, Yati menganggapnya tidak biasa. Pasalnya, pohon belimbing tersebut mendadak berbuah setelah dipasang lampu.

“Beliau bilang (dipasang lampu), biar kayak tante sebelah. Ajaibnya, setelah Natal selesai pohon itu berbuah,” ungkap Yati.

Yati remaja, kemudian merenungkan kejadian yang dia saksikan. Pengalaman itu membuatnya penasaran hingga minta diajak sang tetangga pergi ke gereja.

Akhirnya dia pun yakin untuk pindah agama dan minta agar dibaptis. Meski sudah dibaptis, Yati kecil kala itu sempat merahasiakan agama yang dianut dari keluarganya.

“Setelah itu saya minta baptis, saya memang belum berani mengaku (ke keluarga) waktu itu,” ujar Yati. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan