Ridwan Kamil Resmikan Creative Center Terbesar di Jawa Barat

BEKASI – Bukti kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Bekasi, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil meresmikan dua sarana publik di kota tersebut, pada Senin (21/2). Dua sarana publik yang resmikan tersebut adalah Peresmian alun-alun Kota Bekasi dan gedung Creative Center.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyebutkan bahwa gedung Creative Center nantinya dapat dimanfaatkan sebagai ruang kolaborasi kreatif bagi masyarakat Bekasi.

“Agar kota Bekasi ini seimbang lahir dan batin, maka antara ruang-ruang ekonomi komersial itu harus seimbang dengan ruang-ruang sosial. Nah ruang-ruang sosial, hari ini kami resmikan, satu adalah alun-alun Kota Bekasi, sudah bagus. Dan yang kedua, yang teristimewa saya sangat terharu, ternyata ekonomi kreatif di Bekasi ini menurut saya karya-karyanya diatas rata-rata,” ucapnya seusai meresmikan Gedung Creative Center, Jl. Sersan Aswan, Kota Bekasi, Jawa Barat Senin (21/2).

Emil mengatakan, bahwa gedung Creative Center Kota Bekasi ini merupakan yang terbesar yang berada di Jawa Barat.

Maka, ia mengapresiasi kepada masyarakat Bekasi khususnya pelaku Ekonomi kreatif, yang sudah sangat sabar menunggu selama dua tahun ini.

“Terimakasih atas kesabarannya, Gedung Creative Center kota Bekasi ini merupakan salahsatu yang terbesar di Jawa Barat, kini telah direalisasikan,” katanya

Sehingga ia berharap, dengan adanya peresmian dua sarana publik tersebut, diharapkan dapat membantu memulihkan ekonomi di Kota Bekasi.

Bahkan setelah meresmikan dua sarana publik tersebut, Emil juga menambahkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan berencana akan meresmikan Alun-alun lainnya yang berlokasi di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

“Setelah ini Kalimalang dalam hitungan Minggu kita akan resmikan juga. Dan sehingga nanti Kota nya seimbang, ekonominya maju, dan rakyatnya juga bahagia,” imbuhnya

Selain itu, Emil menuturkan dalam waktu dekat ini juga pihanknya bersama Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto akan mempersiapkan Hutan Kota Bekasi.

“Ada ruang-ruang publik lain yang pak Wali sedang siapkan bersama saya, salahsatunya wilayah hutan Kota, itu akan kita sulap wajah baru Bekasi dalam waktu dekat ini,” Pungkasnya. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan