Kabar Duka, Ketua Komisi Fatwa MUI KH Hasanuddin Meninggal Dunia

JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua komisi Fatwa MUI, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF dikabarkan wafat pada Kamis (10/2) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kabar meninggalnya KH Hasanuddin disampaikan oleh akun Instagram Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah @spsuinjktofficial.

“Telah berpulang ke rahmatullah, Prof. Dr. Hasanuddin AF, MA pada hari ini, Kamis, 10 Febuari 2022 pukul 23.00 WIB,” tulis akun Instagram @spsuinjktofficial.

Prof. Dr. Hasanuddin AF, selain menjadi ketua Komisi Fatwa MUI, beliau juga menjadi Gurubesar pada Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Tidak hanya itu, beliau juga dosen tetap di Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Pimpinan dan segenap pegawai Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” sambungnya.

Dalam postingan tersebut juga mendoakan, agar Prof.Dr.Hasanuddin diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, serta ditempatkan disisi terbaik Allah SWT.

“Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin. Lahul al-fatihah,” tutupnya.

Sebelum meninggal dunia, KH Hasanuddin sempat mengumumkan fatwa halal MUI untuk Vaksin Merah Putih. Dia memastikan vaksin buatan Universitas Airlangga itu tidak mengandung babi dan najis.

Hasanuddin AF menjabat Ketua Komisi Fatwa MUI pada kepemimpinan Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar. Dia menjabat pada periode 2020-2025. Hasanuddin mengisi posisi yang pada periode sebelumnya diduduki Asrorun Niam. Niam menjabat Ketua MUI pada periode 2020-2025.

Selain aktif di MUI, Hasanuddin juga mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Mendiang juga menjabat sebagai Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta.

(Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan