Malam Tahun Baru di Bandung, Masyarakat Tumpah Ruah di Pusat Kota

BANDUNG – Disejumlah titik jalan protokol di usat Kota Bandung, masyarakat masih memadati sejumlah titik keramaian untuk merayakan pergantian Malam Tahun Baru.

Dari pantauan Jabar ekspres, di beberapa titik di antaranya, Jalan Lengkong Kecil, Asia-Afrika, Braga dan Dago, terlihat banyak warga memadati dengan berbagai kendaraan.

Sementara itu, petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, dan jajaran kepolisian turut berjaga di sejumlah Pos dan Patroli. Sekaligus untuk mengingatkan agar masyaraat menerapkan protokol kesehatan.

Meski sudah dilakukan imbauan oleh petugas, sepertinya masyarakat masih abai untuk menerakan prokes dan menghindari kerumunan.

Sementara menurut salah satu warga yang hendak melakukan perayaan malam tahun baru di kawasan Asia Afrika, Putra (25) mengatakan, bahwa dirinya memilih untuk mengunjungi kawasan tersebut dikarenakan Setiap pergantian tahun, dirinya selalu mengunjungi kawasan Asia Afrika.

Meski begitu, dengan banyaknya kerumunan masyarakat di kawasan tersebut, membuat dirinya merasa khawatir. Sebab, lanjut dia perayaan tahun baru kali ini masih dilanda dengan Pandemi Covid-19.

“Tapi khawatir juga ada sebagian masyarakat yang abai Prokes, mudah-mudahan aman lah ya,” ujarnya saat ditemui di kawasan Asia Afrika, Jum’at (31/12).

Sementara itu, sebanyak 2.260 petugas gabungan dari Polrestabes Bandung, dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada malam tahun baru di Kota Bandung.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan bahwa kegiatan malam tahun baru 2022 di Kota Bandung berjalan kondusif, aman dan nyaman.

“Jadi Polrestabes sendiri terjunkan personil baru 2.000 personil ditambah BKO Brimob dan Samapta 2 SSK kurang lebih 260 personil,” ucapanya pada Jum’at (31/12).

Bahkan selama perayaan malam tahun baru, Asep menambahkan, selain melakukan monitoring di beberapa tempat, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di 20 Pos pengamanan (Pospam) yang telah disediakan oleh Polrestabes Bandung.

“Pada saat malam pergantian tahun baru, seluruh personil melaksanakan pam (pengamanan) di tempat yang sudah ditentukan oleh pimpinan (20 pospam). Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan malam tahun baru diharapkan Bandung kondusif, aman, nyaman, dan terkendali,” Pungkasnya (Mg4)

Tinggalkan Balasan