Kepergok, Pencuri Babak Belur di Hajar Massa

BANYUMAS – Kepergok saat melancarkan aksinya, seorang pencuri babak belur dihajar massa. Aksi pencurian tersebut terjadi disebuah toko bangunan di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, Rabu (8/12)

Dua orang pencuri yang berpura-pura menjadi pembeli tersebut, ketahuan penjaga toko, saat belum sempat melarikan diri, satu orang dari dua pelaku tertangkap warga dan langsung di hajar massa yang ada sekitar lokasi kejadian.

Kapolresta Banyumas melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry mengatakan pencurian itu terjadi pada Rabu (08/12/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Berry menjelaskan kronologis kejadiannya, saat awalnya , dua orang pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario warna hitam berhenti di depan Toko Sukses Mandiri milik korban Rini Dwi Astuti.

“Saat itu sedang jam istirahat, sehingga yang melayani di toko itu hanya dua orang, yakni Novika (22 tahun) dan Ikhalso (20 tahun). Terduga pelaku ini berpura-pura hendak membeli paralon ukuran 4 inch yang posisinya jauh dari meja kasir,” beber Kompol Berry.

Melihat penjaga kasir mengambil paralon ke dalam toko, kedua pelaku, yakni M (27) dan rekannya S (40), menuju ke meja kasir dan mengambil uang yang berada di laci meja kasir sejumlah Rp6.068.000.

Sejurus kemudian pelaku langsung memasukan uang tersebut ke dalam tas cangklong (selempang) yang sudah dipersiapkan pelaku.

Seorang penjaga kasir lainnya, Novika, yang merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku lantas memeriksa laci kasir dan mendapati uang yang ada di dalamnya hilang. Spontan Novika berteriak maling.

Pelaku yang berusaha melarikan diri langsung dikejar oleh warga yang mendengar teriakan Novika. Hingga akhirnya satu pelaku, yakni M, warga Kecamatan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya berhasil ditangkap warga. Sedangkan pelaku lainnya, yakni S berhasil melarikan diri.

Warga yang emosi dengan perbuatan M sempat menghajarnya beberapa kali. Beruntung ada polisi yang tengah berpatroli, sehingga pelaku berhasil diamankan dari amukan massa. “Sementara kasusnya masih ditangani oleh Polsek Tambak,” pungkasnya. (ali/radarmas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan