Geger, Anggota TNI Gantung Diri di Jembatan

BALI – Warga Desa Belok Sidan, Petang, Badung, Bali dibuat geger, saat menemukan sesosok tubuh yang diduga seorang anggota TNI tergantung sudah tak bernyawa dibawah di jembatan Tukad Bangkung di desa tersebut, Sabtu (04/12).

Korban bernama I Nyoman Trika, Pemuda 22 tahun dari Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 900. Diberitakan Radar Bali, Minggu (5/12), Nyoman Trika diketahui baru selesai mengikuti pendidikan di Singaraja, Bali. Melalui jenjang tamtama. Yakni Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata). Bila melihat jenjang pendidikannya, maka pangkatnya prajurit dua (prada).

“Kami sudah koordinasi dengan teman-teman TNI. Almarhum siswa TNI dengan nomor T. 473 di Dikamata Gel II Ta 2020, Singaraja. Dan sekarang sudah masuk kesatuan Raider 900,” ujar sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Nyoman Trika merupakan pemuda asal Banjar Selanbawak Kelod, Desa Selanbawak, Marga, Tabanan. Trika ditemukan pertama kali pukul 08.00 Wita, oleh seorang pengguna jalan yang kebetulan berhenti untuk beristirahat disekitar jembatan.

Pengguna jalan itu sempat duduk bersantai di pinggir jembatan, sebelah barat atau bagian utara jembatan. Saat itu dia terlihat seutas tali yang dipasang di tiang lampu. Karena penasaran, maka dilihatlah tali itu ke bawah jembatan. Ternyata di ujung tali itu terdapat orang tergantung di bawah jembatan.

Sejumlah warga langsung dipanggil untuk mendekat ke lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Petang, Badung.

“Dugaan sementara Nyoman Trika Daryanta bunuh diri dengan cara menjerat lehernya dengan tali, kemudian terjun dari jembatan,” beber petugas kepolisian dilokasi, Sabtu (04/12).

Petugas pun langsung melakukan olah TKP. Karena proses evakuasi cukup sulit. Polsek lalu berkoordinasi dengan Polda dan Tim SAR. Evakuasi baru selesai Pukul 14.30 Wita setelah menggunakan alat mountainering.

Kapolsek Petang AKP Nyoman Budiasa mengatakan, mencoba melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi terkait kasus bunuh diri tersebut.

“Kami masih lidik. Cari kebenarannya. Sabar ya,” jelas Budiasa singkat.

Dia juga belum bisa membeberkan soal dugaan kuat bahwa Trika merupakan anggota TNI dari Raider 900.(gw)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan