Tertimpa Pohon, Kuncen Situs Di Cirebon Meninggal

CIREBON – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi jumat malam (3/12), menumbangkan pohon-pohon besar, akibatnya  Juru Kunci atau kuncen situs Nyi Mas Gandasari meninggal, karena tertimpa pohon tumbang tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB malam , saat hujan dan angin kencang melanda di Komplek Petilasan Makam Keramat Nyi Mas Gandasari di Blok Karang Mas, Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Adapun identitas kuncen situs yang meninggal tersebut diketahui bernama Sadim (45). Sebelum meninggal, Sadim sempat ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi terluka parah. Setelah mendapat perawatan, kondisinya tidak kunjung membaik, malah Sadim  akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan dokter.

Selain juru kunci tersebut, pohon  tumbang juga menimpa korban lainnya yang berada dilokasi yang sama. Namun identitas korban belum diketahui.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, korban hanya menderita luka ringan di kepala, karena benturan keras dari pohon roboh tersebut. Kini korban tersebut masih menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon.

Sementara itu informasi dari BPBD Kabupaten Cirebon, kegiatan pekerjaan pembersihan pohon tumbang yang menimpa tempat tinggal kuncen Petilasan Makam Keramat Nyi Mas Gandasari tersebut sempat dihentikan pada malam hari. Namun akan dilanjutkan dilanjutkan hari Sabtu (4/12/2021) ini.

“Karena pada malam hari masih terjadi hujan angin dan tidak ada aliran listrik, jadi suasana gelap jadi cukup menyulitkan bagi tim untuk melakukan pembersihan,” ujarnya.  (rdh/rc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan