Cara Aman Bayar SPBU Pakai Ponsel

JAKARTA – Jika selama ini masyarakat dilarang menggunakan ponsel di area SPBU, karena alasan keamanan dan keselamatan, kini PT Pertamina (Persero) Justru membeberkan cara pembayaran SPBU pakai ponsel dengan menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU.

Corsec Subholding Comercial and Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan, perseroan juga telah mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan terkait penerapan tersebut. Sehingga, titik penggunaan pembayaran pakai ponsel juga ditentukan letaknya.

“Titik pemakaian untuk pembayaran cashless sudah ditentukan tempatnya,” kata Irto kepada JawaPos.com, Sabtu (4/12).

Irto mengungkapkan, larangan penggunaan ponsel dan kamera di SPBU sifatnya menghindari penggunaan yang tidak bertanggung jawab dan dapat menimbulkan percikan api. Sehingga, terdapat beberapa aturan dalam penggunaan pembayaran cassless.

“Ponsel bisa digunakan di jarak aman sekitar satu meter dari dispenser alat pompa bensin, dan ketinggian 1,5 meter dari lantai. Kamera bisa digunakan juga di jarak aman tersebut. Harus dipastikan tidak boleh mengaktifkan flash kamera,” jelasnya.

Irto menegaskan, operator SPBU sudah dilatih mengenai cara aman bertransaksi menggunakan MyPertamina di area SPBU selain EDC kartu kredit ataupun kartu debit di area SPBU.

“Kawan-kawan kami, para operator SPBU, sudah dilatih mengenai cara aman bertransaksi menggunakan MyPertamina dan masing-masing dari kita bisa dipastikan aman. Jangan takut ya, transaksi pakai ponsel di area SPBU. Asal kita patuhi batasan-batasannya,” pungkasnya. (Jawapos)

Tinggalkan Balasan