“Antisipasi Dini” Membawa TP-PKK RW 14 Bojongsari Lolos Enam Besar Kesrak Tingkat Provinsi

DEPOK – Berkat inovasi Antisipasi Dini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kampung KB Rukun Warga (RW) 14, Kelurahan Bojongsari mewakili TP-PKK Kota Depok di ajang Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Banggakencana-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021 yang sekarang masuk dalam enam besar.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida atau yang akrab disapa Bunda Elly mengaku gembira atas pencapaian luar biasa yang dilakukan TP-PKK RW 14 Bojongsari, Depok, tersebut.

Menurutnya, pencapaian tersebut patut menjadi inspirasi dan motivasi bagi rekan-rekan TP-PKK di wilayah masing-masing.

Sehingga, tidak hanya di RW 14 Bojongsari saja yang mampu mengukir prestasi, melainkan yang lainnya juga.

Bunda Elly menyebut, inovasi Antisipasi Dini yang dibuat TP-PKK RW 14 Bojongsari itu memiliki keunggulan dalam membangun budaya hidup bersih dan sehat sejak dini Agar hidup menjadi Lebih Sehat dengan Makan Buah dan Sayuran (Andin Aldebaran).

“Sebab mengonsumsi sayuran dan buah itu penting sekali bagi tubuh. Untuk itu, lingkungan lain di masing-masing kelurahan bisa mengadopsi dan merefleksi inovasi yang ada di RW 14 Bojongsari ini,” kata Bunda Elly.

Ia lebih lanjut menuturkan, Antisipasi Dini yang digagas kelompok PKK di Kelurahan Bojongsari itu dalam rangka mewujudkan program Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS).

“Adapun RW 14 dipilih untuk mengikuti penilaian tingkat provinsi karena mempunyai ragam inovasi selain Antisipasi Dini dalam program PHBS dan LBS,” terangnya.

Dikatakan, tim rechecking dari Provinsi Jabar sudah melakukan verifikasi lapangan ke lokasi Kampung KB RW 14.

“Mudah-mudahan, TP-PKK Kampung RW 14 Kelurahan Bojongsari yang kini mewakili TP-PKK Kota Depok dalam lomba Kesrak PKK Tingkat Provinsi Jabar 2021 dapat memberikan yang terbaik,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan