oleh

DPRD Cimahi Was-was, Revitalisasi Stadion Sangkuriang Mangkrak Lagi

CIMAHI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi mengaku was-was melihat perkembangan revitalisasi Stadion Sangkuriang. Para wakil rakyat itu khawatir realisasi kontruksinya bakal mangkrak, padahal anggaran sudah di depan mata.

Untuk memastikannya, Komisi III DPRD Kota Cimahi pun menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Stadion Sangkuriang pada Rabu (13/10). Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Bambang Purnomo dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Cari Penggarap Revitalisasi Stadion Sangkuriang

“Terjadi kemunduran waktu dan belum terlaksana. Ada kekhawatiran realisasi ini bisa berpotensi gagal,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi Yus Rusnaya.

Seperti diketahui, tahapan konstruksi revitalisasi Stadion Sangkuriang baru memasuki tahapan lelang dengan pagu anggaran Rp 274 miliar. Sedangkan bantuan anggaran yang sudah disediakan dari Pemprov Jabar tahun ini baru Rp 110 miliar.

Semestinya, berdasarkan jadwal yang didapat pihaknya, kata Yus, lelang revitalisasi Stadion Sangkuriang sudah dimulai sejak Juli-Agustus. Namun nyatanya baru dimulai September lalu karena berbagai kendala.

Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun, Serapan Anggaran Pemkot Cimahi Baru 38%

Anggota Komisi III Emang Sahri Lukmansyah menambahkan, informasi yang didapat pihaknya revitalisasi Stadion Sangkuriang akan dilakukan secara Multi Years Contract (MYC) atau kontrak tahun jamak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga