oleh

Maju Sebagai Incumbent, Suganda Akui Paham Betul Warga Desa Sawahdadap

SUMEDANG – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumedang semakin dekat.

Usai dilakukannya tahap penomoran, kini para calon kepala desa memasuki masa kampanye sampai nantinya berada di proses pemilihan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Terkait hal itu, salah satu calon di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang merupakan incumbent alias pernah menjabat sebagai kepala desa pada periode pertama sebelumnya.

Setelah enam tahun lamanya Suganda memimpin Desa Sawahdadap, dia mengaku tahu apa saja yang dibutuhkan dan menjadi prioritas masyarakat.

Baca Juga:  Pilkades, Incumbent Desa Cikahuripan Sumedang Ini Klaim Capaiannya di Periode Pertama Sudah 90 Persen

“Sebagai incumbent, tentu enam tahun yang pertama ada visi dan misi. Ada yang sudah diselesaikan, sedang dikerjakan, ada yang belum dikerjakan,” kata Suganda, Rabu (12/10).

“Ke depan, kalau saya masih dipercaya oleh masyarakat, hal-hal yang belum tercapai pada periode pertama insyaAllah akan saya laksanakan pada periode kedua,” tambahnya.

Suganda berujar, kebutuhan dasar warga Desa Sawahdadap salah satunya adalah penyediaan air bersih. Karenanya, Suganda menegaskan bahwa jika terpilih kembali menjadi kepala desa, tak hanya air bersih namun kebutuhan dasar lainnya akan diupayakan demi masyarakat.

Baca Juga:  Pilkades, Incumbent Desa Cikahuripan Sumedang Ini Klaim Capaiannya di Periode Pertama Sudah 90 Persen

“Saya akan prioritas pada kebutuhan dasar masyarakat. Satu rutilahu (rumah tidak layak huni), kedua air bersih, ketiga pelayanan kesehatan dan keempat kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga