Para Pelaku Usaha di Kecamatan Tanjungsari Bentuk GAPPURA

SUMEDANG – Genjot peningkatan ekonomi masyarakat, para pelaku usaha di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang bentuk GAPPURA.

Diketahui, GAPPURA merupakan kependekan dari Gabungan Pegiat dan Pelaku Usaha Rakyat yang mewadahi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Kecamatan Tanjungsari.

Menanggapi hal itu, Camat Tanjungsari, Ida Farida Sobandi mengaku sangat mendukung para UMKM dalam memasarkan hasil produksinya.

“Jika lewat alun alun Tanjungsari bisa kita lihat  banyak bermunculan warung-warung atau kedai kopi yang unik,” kata Ida di ruang kerjanya, Selasa (28/9).

Menurut Ida, selain besarnya kemauan dan kemandirian para pelaku UMKM di Tanjungsari, perlu ada dukungan supaya keberadaan mereka dapat memajukan perekonomian lokal.

“Inovasi anak-anak muda ini perlu kita dukung serta dibina agar bisa berkembang,” pungkas Ida.

Guna membantu para pelaku UMKM di Tanjungsari, Ida menjelaskan, disediakan galeri yang menampung produk mereka.

“Dalam membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kita harus bergandengan tangan untuk memperkenalkan potensi wilayah seperti kuliner dan jasa-jasa lainnya yang memberdayakan warga lokal,” imbuhnya.

Diketahui, galeri GAPPURA sebagai media dalam memperkenalkan produk unggulan pelaku usaha di Kecamatan Tanjungsari berlokasi tepat di dalam wilayah kantor kecamatan.

“Mereka mandiri, bergerak bersama dan bergandengan sesama pelaku usaha. Kecamatan hanya berikan dukungan dalam bentuk tempat,” katanya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan