oleh

Komnas HAM Belum Bisa Bertemu Jokowi Bicarakan Rekomendasi TWK KPK

JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengharapkan, tetap bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan langsung rekomendasi dalam temuan asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab hingga kini, Komnas HAM hanya bisa bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Sekteriat Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sebab rekomendasi yang dibuat Komnas HAM bertujuan diserahkan langsung ke Presiden Jokowi. Terlebih, terdapat dugaan pelanggaran HAM dalam asesmen TWK KPK tersebut.

Baca Juga:  Luhut dan Erick Thohir Dilaporkan ke KPK Terkait Bisnis PCR

“Kami sudah bertemu dengan Menko Polhukam dan Pak Mensesneg, diskusi secara mendalam tentang temuan Komnas HAM dan apa yang jadi rekomendasi Komnas HAM,” kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik dalam siaran Youtube, Kamis (23/9).

Dia mengaku disambut baik dengan dua anak buah Jokowi tersebut. Dalam pertemuan itu, membicarakan hal-hal substantif yang ditemukan Komnas HAM dalam alih status pegawai KPK yang menggunakan asesmen TWK. Meski demikian, Komnas HAM tetap mengharapkan bisa bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi. Sebab seperti biasanya, setiap rekomendasi yang diserahkan Komnas HAM bisa dibicarakan langsung dengan kepala negara.

“Seperti biasa kalau ada kasus yang serius dan jadi perhatian publik, kita biasa minta presiden terlibat langsung, apalagi dalam rekomendasi kami sampaikan poin pertamanya justru memang diserahkan pada presiden sebagai kepala pemerintahan dan pembina tertinggi (ASN),” ucap Taufan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga