Sambut HJKB, Kecamatan Coblong Bersama PMI Kota Bandung Adakan Donor Darah

BANDUNG – Kecamatan Coblong berkolaborasi bersama PMI Kota Bandung menggelar kegiatan donor darah bertempat di kantor Kecamatan Coblong, Selasa(22/9). Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan acara dalam menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 211.

Camat Coblong Krinda Hamidipradja mengatakan kegiatan donor darah di wilayah Coblong dapat terselenggara karena antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat Coblong. Hal itu dikatakannya sebab warga masyarakat yang melakukan pendaftaran jumlahnya mencapai ratusan orang dimana hal tersebut jauh dari perkiraan sebelumnya.

“Kegiatan donor darah hari ini berjalan sukses, masyarakat yang mendaftar lebih dari seratus orang, luar biasa antusiasme masyarakat, namun dari seratusan orang tersebut yang lolos dari screening kesehatan, 70 orang yang akhirnya dapat mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Krinda pun turut menjadi salah satu peserta yang lolos dari tahap screening sehingga mendapat lampu hijau untuk mendonorkan darah. Menurut pengakuannya seusai mendonorkan darah, tidak ada efek samping pada tubuh seperti lemas ataupun kelelahan.
Maka dari itu dia mengajak masyarakat lain yang masih takut terhadap donor darah agar mau mendonorkan darah.

“Tidak ada dirasakan hal apa apa, jadi bugar lagi sekarang tubuh, yang penting jaga kondisi makan makanan sehat dan seimbang,” katanya.

Selain kegiatan donor darah, ujar Krinda, dalam menyambut HJKB tahun ini Kecamatan Coblong secara berkala melakukan pengecekan tempat publik yang terdapat aksi vandalisme oleh perbuatan oknum tidak bertanggung jawab.

“Jadi kami ingin agar Kota Bandung umumnya, dan kecamatan Coblong khususnya dapat mempercantik diri dalam rangka HJKB tahun ini,” ujarnya.

“Kalau pesan yang disampaikan itu bernada positif, kita dukung hal itu. Tapi kalau sebaliknya yang malah memberi pesan negatif, kita tidak mendukung,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan