oleh

Dukung Hybrid Learning, SMP Negeri 1 Cimanggung Luncurkan Nesaci TV

SUMEDANG – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau yang lebih dikenal belajar dalam jaringan (daring) saat ini sudah dilakukan di sebagian besar sekolah hingga perguruan tinggi di Tanah Air.

Hal itu disebabkan karena pendidikan harus tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, itu mesti dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus, maka sistem belajar secara online pun dilakukan.

Terkait hal tersebut, SMP Negeri 1 Cimanggung, Kabupaten Sumedang meluncurkan Studio Hybrid Learning sesuai arahan bupati guna mempermudah pembelajaran secara daring.

Diketahui sebelumnya, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir sempat menyampaikan, Studio Hybrid Learning dibuat dalam rangka mempermudah pembelajaran daring, sehingga para guru dapat leluasa dan nyaman menyampaikan materi pembelajaran kepada para siswa di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cimanggung, Eni Heniwati menyampaikan, terbentuknya Studio Hybrid Learning disambut baik oleh para guru juga siswa.

“Kita bikin studio mini, namanya Nesaci TV, artinya Negeri Satu Cimanggung TV,” kata Eni kepada Jabar Ekspres di lokasi, Senin (20/9).

Diketahui sebelumnya, Nesaci TV dibentuk oleh SMP Negeri 1 Cimanggung pada Agustus 2021 lalu.

Eni menjelaskan, dalam penggunaan studio mini tersebut, dilakukan untuk melancarkan KBM sehingga para guru dan siswa dapat merasakan pembelajaran yang tidak monoton.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga