oleh

Suka Makan Jagung Manis? Ini Loh Manfaat Hebatnya Buat Tubuh

JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan makanan jagung manis yang sebenranya sangat disukai oleh banyak orang ini. sebagian orang justrus mengkonsumsi jagung manis sebagai bahan makanan sebagai pengganti nasi atau makanan pokok. Namun ada beberapa mitos yang mengelillingi khasiat jagung manis. Beberapa orang percaya jagung manis tinggi gula karena namanya. Padahal sebenarnya hanya memiliki sekitar 3 gram gula dalam 100g jagung. Berikut ini beberapa manfaat sehat jagung manis, seperti dilansir laman Genpi.co.

Meningkatkan daya ingat
Jagung manis kaya akan Thiamine dan vitamin B1. Selain itu, jagung manis juga meningkatkan kemampuan ingatan dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan. Jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Mengandung protein dan vitamin C. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C ini juga membantu mencegah demam, pilek, dan flu. Protein yang ada dalam jagung manis baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh.

Meningkatkan penglihatan
Kaya akan kandungan antioksidan yang membantu meningkatkan kemampuan pengelihatan. Pigmen zeaxanthin yang ada dalam jagung manis akan melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula. Jagung manis juga kaya akan beta karoten dan folat yang mencegah penyakit lain yang berkaitan dengan kemampuan penglihatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga