oleh

Tengok Persiapan Unpad Hadapi Perkuliahan Tatap Muka

SUMEDANG – Kabupaten Sumedang termasuk menjadi daerah yang mengalami penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari empat menjadi level tiga.

Akibatnya pelonggaran aturan tersebut menjadi angin segar baik di sektor perekonomian, kesehatan hingga pendidikan.

Meskipun sebagian pendidikan masih dalam tahap uji coba, beberapa daerah termasuk Sumedang saat ini untuk tingat SD sampai SMA secara bertahap mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Karenanya, aktivitas perkuliahan secara tatap muka pun saat ini tengah direncanakan dan jika kondisi memungkinkan akan siap dilakukan dalam waktu dekat.

Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang diketahui akan memulai kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas pada akhir Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief S Kartasasmita melalui Kepala Kantor Komunikasi Publik, Dandi Supriadi.

Katanya, rencana tersebut sejalan dengan instruksi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) mengenai pembukaan kampus secara bertahap di wilayah yang masuk PPKM level satu sampai tiga.

“Untuk sementara, pembukaan pembelajaran tatap muka didahulukan untuk kegiatan laboratorium atau praktikum yang membutuhkan perolehan keterampilan yang tidak dapat diselenggarakan secara daring,” kata Dandi kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon, Jumat (17/9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga