oleh

Pembangunan Sanitasi Pemukiman di Kota Cimahi Akan Dipercepat

CIMAHI – Upaya meningkatkan akses sanitasi kota, Pemkot Cimahi melaui Bidang Perencanaan Infrastruktur Wilayah pada Bappeda Kota Cimahi lakukan percepatan pembangunan sanitasi pemukiman.

Sanitasi merupakan aspek penting dalam pencegahan berbagai penyakit, karenanya sanitasi menjadi hal yang urgent dan harus mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah.

Tujuan lakukan akses sanitasi di Kota Cimahi sebagai untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP), meningkatkan peran dan fungsi Kelompok Kerja Air Minum Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kota Cimahi, dan juga sebagai sarana komunikasi, sinkronisasi, koordinasi, advokasi.

Baca Juga:  Akhirnya! Kota Cimahi Menyandang PPKM Level 2

Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno mengungkapkan, Pemkot Cimahi berkomitmen penuh terhadap peningkatan sanitasi kota.

“Sanitasi merupakan bagian dari pelayanan dasar dan menjadi prioritas pembangunan kota Cimahi,” kata Dikdik, Jumat (17/9).

Upaya untuk menjaga dan meningkatkan sanitasi lingkungan di Kota Cimahi sudah diinisiasi sejak 2011 lalu. Langkah yang diambil yakni dengan membentuk program nasional percepatan pembangunan sanitasi permukiman, membentuk Kelompok Kerja Air Minum Penyehatan Lingkungan dan mengeluarkan dokumen Stabilitas Sistem Keuangan (SSK).

Baca Juga:  Mantap! 93 Persen Pelajar di Kota Cimahi Sudah Vaksin

“Tahun 2021 Pemerintah Kota Cimahi memutakhirkan dokumen SSK Kota Cimahi yang implementatif menuju layanan sanitasi berkelanjutan sebagai bagian dari komitmen bersama seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Barat dengan melakukan percepatan peningkatan akses air minum dan sanitasi yang telah ditandatangani pada tahun 2020,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga