oleh

Hampir 70 Persen, Tingkat Vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pencapaian vaksinasi di Kota Cimahi sudah hampir 70 persen. Saat ini, sudah sebanyak 274.745 orang yang sudah menerima dosis vaksinasi.

“Alhamdulillah Cimahi sudah 69,79 persen yang sudah melaksanakan vaksin dari target 453.431 orang kita sudah melaksanakan 274.745 orang,” ucap Ngatiyana, Jumat (17/9).

Soal ketersediaan vaksin, kata Ngatiyana, masih ada jika mau habis selalu ajukan ke pihak provinsi.

Baca Juga:  Sebanyak 82 Persen Guru di SMPN 9 Depok Telah Divaksin

“Untuk ketersediaan vaksin di Kota Cimahi masih cukup karena setiap mau habis kita ajukan ke provinsi. Alhamdulillah, selalu didukung, diberikan, sehingga kita launching dan langsung laksanakan dan tidak ditunda-tunda atau tetap menyimpan di gudang,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini bisa segera selesai, untuk pelaksanaan vaksin ini kita serbu bareng-bareng baik dari Kodam, Provinsi, juga didukung oleh nakes, STIKES Unjani, IKIP Siliwangi, STIKES Budiluhur, dan sebagainya,” tambahnya.

Baca Juga:  Rumah Sakit Rujukan Covid di KBB Banyak yang Kosong

Ngatiyana mengimbau kepada masyarakat tetap tidak bereuforia walaupun perkembangan kasus Covid-19 kian menurun.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat walaupun situasi covid yang ada di Kota Cimahi ini sudah menurun saya harap jangan lengah, jangan euforia tetapi digunakan protokol kesehatan 3M,” terangnya.

Saat ini, Ngatiyana menyampaikan, pasien covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri hanya 5 orang dan yang sedang melakukan isoman hanya 29 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga