Mulai Ada Pelonggaran, Camat Cikancung Akui PPKM Level 4 Sangat Berdampak

CIKANCUNG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat di beberapa daerah Jawa Barat mengalami penurunan.

Salah satu wilayah yang mengalami penurunan dari PPKM Level Empat menjadi Level Tiga salah satunya daerah Kabupaten Bandung Timur.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cikancung, Maksum mengaku, penurunan PPKM ke Level Tiga membuat aktivitas sedikit lebih longgar.

“Kita level (PPKM) menurun, sehingga pembatasan kegiatan kita lebih longgar dan bisa kembali usaha,” kata Maksum kepada Jabar Ekspres di kantor kecamatan, Rabu (25/8).

Mengingat masa penerapan PPKM terus mengalami perpanjangan, Maksum mengaku untuk pemasukan para pengusaha terutama UMKM (Unit Usaha Mikro Kecil Menengah) sangat berdampak.

Menurutnya, pendapatan yang dijadikan sebagai pemasukan utama untuk menyambung kehidupan warga melalui perniagaan, selama masa PPKM belum menurun menjadi level tiga kemarin membuat para pengusaha lokal kesulitan.

“Karena usaha-usaha kita pas masa (PPKM) level empat kemarin itu banyak yang rugi,” pungkas Maksum.

Ia berujar, sempat ada beberapa pengusaha besar yang Maksum temui, mereka mengaku sangat kesulitan menghadapi pandemi Covid-19 terutama di masa PPKM Level Empat.

“Berkomunikasi dengan saya, berbicara ada penurunan omset. Pengusaha celana pendapatannya turun. Bahkan untuk menutupi kerugian ada yang sampai ratusan juta,” imbuh Maksum.

Dalam pemaparannya, Maksum berharap agar masyarakat di wilayah Cikancung dapat bertahan dalam menghadapi kondisi saat ini.

“Pandemi mudah-mudahan wabah (Covid-19) segera hilang. Enggak hilang juga (minimal) level menurun, PPKM lebih longgar,” tutup Maksum. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan