Jelang Hari Kemerdekaan, Wali Kota Bandung Berpesan Ini kepada Warganya

BANDUNG – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta kepada masyarakat untuk dapat menahan diri.

Ia meminta kepada warganya tersebut untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Jadi prinsipnya begini, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, arahan saya mari kita bersama-sama meperhatikan perkembangan covid itu sendiri,” ucap Oded di Kota Bandung, Jumat (6/8).

Meski begitu, Oded pun berharap pandemi Covid-19 segera dapat dikendalikan. Sehingga, perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, bisa dapat dilangsungkan secara bersama-sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau nanti misalnya pas tanggal 17 Agustus berhenti Covid-nya, mungkin ada perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, diketahui bahwa penyebaran kasus Covid-19 pun kini masih mengalami peningkatan di masa penerapan PPKM Level 4 ini.

Untuk di Kota Bandung, penambahan kasus Covid-19 masih fluktuatif. Menurut data terbaru yang di himpun dari Covid19.bandung.go.id Kamis (5/8) angka penambahan masih di angka 147 kasus.

Di hari yang sama, penambahan kasus kesembuhan terkonfirmasi di angka 568. Sedangkan konfirmasi aktif berkurang 435 kasus. Total kasus Covid-19 terkonfirmasi berada di angka 38.465.‎ (Snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan