1.800 Nakes di Kota Bandung Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Ketiga

BANDUNG – Sebanyak 1.800 Tenaga Kesehatan (nakes) di Kota Bandung sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga. Hal itu dilakukan untuk mempertebal perlindungan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan bahwa untuk dosis 3 yang akan diberikan terhadap nakes, yakni sejenis Astrazeneca. Sebab, jenis tersebut dinilai memiliki efikasi yang lebih tinggi.

“Jadi yang diberikan untuk dosis tiga untuk nakes itu Astrazeneca ya, dan sudah ada 1.800-an yang sudah disuntik vaksin,” ucap Yana Mulyana di Jl. Dakota, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jum’at (6/8).

Sedangkan, jika nakes diberi vaksin jenis Sinovac, Yana mengatakan bahwa tingkat efektivitasnya hanya 60 persen.

“Kalau sinovac itukan sekitar 60-an persen efikasinya,” ucapnya.

Dengan adanya hal seperti itu, ia mengungkapkan bahwa nakes ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi dan menangani Covid-19. Sehingga, perlindungannya pun harus diberikan secara optimal.

“Jadi bisa dibilang nakes itu kan rentan, karena berhadapan langsung dengan mereka yang terpapar Covid-19, yang dia tidak tahu apakah berasal dari zona hitam atau apa,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pemberian vaksin dosis ketiga terhadap nakes ini, bisa mengurangi dari keterpaparan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan dosis ketiga ini, mereka itu (nakes) efikasinya meningkat, antibodinya juga meningkat,” pungkasnya. (Snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan