Dinkes Sebut Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Meningkat

DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyebut jumlah pasien Covid-19 sembuh di Kota Depok terus bertambah.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 tidak terlepas dari upaya dan kerja sama semua pihak. Terutama dari pasien yang punya kemauan keras untuk sembuh dari paparan virus.

Menurut Novarita, berdasarkan data per tanggal 1 Agustus, jumlah pasien Covid-19 di Depok yang sembuh bertmbah 949 orang dari sehari sebelumnya. Dengan demikian, jumlah keseluruhan pasien Covid yang sembuh menjadi 76.495 orang.

“Alhamdulillah, dengan hasil ini membuat kita optimis bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 bisa lebih tinggi,” kata Novarita, Senin (2/8).

Selain itu, lanjut dia untuk data kasus positif Covid-19 di Kota Depok kini telah mencapai 87.873.

“Sementara, untuk kasus kematian akibat Covid-19 sampai sekarant berjumlah 1.729 orang, atau bertambah sebanyak 12 orang,” ujarnya.

Melihat data yang ada, pihaknya mengaku optimis dapat mengatasi pandemi Covid-19. Dengan catatan, harus ada kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

“Salah satunya wajih patuhi protokol kesehatan (prokes), dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. Insya Allah kita bisa lalui bencana ini dengan sukses. Kuncinya kerja sama dan komitmen memerangi pandemi ini,” tukasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan