oleh

Pelaku Pembuat Obat Keras Ilegal Pernah Dipenjara, Namun Berulah Lagi

BANDUNG – Terkait dengan pengungkapan kasus pembuat obat keras ilegal yang di lakukan oleh Direktorat Narkoba Subdit 3 Polda Jabar di wilayah Cimahi, Wadir Narkoba Polda Jabar AKBP Nuredy irwansyah Putra, mengatakan bahwa terhadap penangkapan terhadap pelaku berinisial YH itu diawali dengan adanya penyelidikan terlebih dahulu, dikarenakan pihaknya sedang berkonsent mengungkap kasus obat-obat ilegal.

“Jadi penangkapan ini dilakukan pada tanggal 22 Juli 2021 pada hari Kamis, sekitar pukul 18.30 Wib. Yang dimana kegiatan penangkapan ini, dimulai dengan adanya penyelidikan yang dilakukan oleh Subdit 3 Dit Narkoba. Konsennya adalah melakukan pengungkapan terhadap obat-obatan ilegal,” ungkap Nuredy kepada Wartawan, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/7).

Dok. Beberapa barang bukti yang merupakan obat keras palsu yang siap edar. Kamis (28/7). Foto: Sandi Nugraha

Dalam pengungkapan tersebut, Nuredy mengatakan bahwa pihaknya berhasil menemukan salah satu industri rumahan (Home industry) yang memproduksi Obat keras ilegal, di Jalan Gunung Kinabalu 2, Rt. 01, Rw.09, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

“Di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Gunung Kinabalu 2, Kecamatan Cimahi Utara, kami berhasil melakukan penangkapan terhadap satu tersangka yang berinisial YH. Dan hasilnya pada saat penangkapan itu, banyak sekali barang bukti yang kita amankan, yaitu 2.800.000 butir obat berlogo LL, dengan ribuan obat lainnya yang diduga di palsukan,” ucapnya

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga