Lee Do Hyun Jadi Siswa Jenius Matematika di Drama “Melancholia”

Setelah menarik banyak perhatian melalui penampilannya dalam drama JTBC “18 Again,” Lee Do Hyun mencetak penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57 empat tahun setelah debutnya.

Aktor yang baru saja menamatkan perannya a dalam drama “Youth of May” tersebut pun menyatakan semangatnya dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik di karya-karya selanjutnya.

Oleh karena itu, Lee Do Hyun pun semangat membahas proyek mendatangnya dengan Im Soo Jung.

“Proyekku berikutnya adalah drama baru tvN ‘Melancholia’ [judul literal], yang dijadwalkan tayang perdana pada paruh kedua tahun ini. Ini menceritakan kisah seorang guru matematika dan seorang siswa matematika jenius di sekolah menengah swasta yang korup dengan perlakuan istimewa,”terangnya.

Im Soo Jung berperan sebagai Ji Yoon Soo, guru matematika di sebuah SMA yang ulet namun juga keras kepala. Kecintaannya pada matematika, membuat Yoon Soo selalu mendorong muridnya untuk menemukan jawaban versi mereka sendiri.

Lee Do Hyun berperan sebagai Baek Seung Yoo, siswa SMA yang tak banyak bicara dan menikmati waktunya dengan memotret. Sewaktu kecil, dia dikenal sebagai jenius dan menjuarai hampir semua Olimpiade matematika.

Tak tanggung-tanggung, demi peran ini Lee Do Hyun mempersiapkannya dengan matang. Untuk mendalami peran sebagai siswa yang jenius di bidang matematika, ia membaca buku dan menonton film dokumenter tentang matematika.

“Aku telah membaca buku dan menonton film dokumenter tentang matematika. Karena ini adalah cerita tentang matematika, aku berusaha untuk tidak terlihat canggung saat memecahkan masalah atau menulis simbol matematika,”katanya.

Dia kemudian mengungkapkan, “Sejujurnya, aku menyerah pada matematika ketika aku masih di sekolah. Aku telah menempuh perjalanan panjang untuk memulai matematika lagi, tetapi setelah melakukan beberapa penelitian, ternyata ahli matematika memiliki dunia kecil mereka sendiri. Dunia itu mirip dengan kehidupan kita, dan ada banyak aspek yang menarik, jadi aku menikmati penelitianku,”ujarnya.

Mengenai lawan mainnya, Lee Do Hyun berbagi, “Aku pemalu dan kesulitan berbicara dengan orang pada awalnya, tetapi Im Soo Jung sangat perhatian dan memperlakukanku dengan nyaman sehingga aku dapat menyesuaikan diri dengan baik. Itu sebabnya aku bisa menjadi jauh lebih nyaman [di lokasi syuting]”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan