oleh

Ratusan Siswa SD dan SMP di Cimahi Gagal Naik Kelas

CIMAHI – Tahun ajaran 2020/2021 sudah berakhir, dan kini sedang menyongsong tahun ajaran baru.

Namun, ada 164 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang harus duduk di kelas lamanya pada tahun ajaran baru nanti.

Pasalnya, ratusan siswa jenjang SD dan SMP di Kota Cimahi itu diputuskan tidak naik kelas tahun ajaran 2020/2021, ketika pembelajaran selama berlangsung secara sarung akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Baca Juga:  Mulai Besok Akan Ada Rekayasa Lalu Lintas di Leuwigajah Kota Cimahi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Haryono mengatakan, berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Cimahi, untuk tingkat SD kelas 1-5 ada sebanyak 149 siswa yang tidak naik kelas. Sementara untuk tingkat SMP ada 15 orang siswa.

“Siswa yang tidak naik kelas dari kelas 1 sampai kelas 5 jumlahnya 149 orang. Kelulusan 100 persen. Yang SMP ga naik kelas 15 orang, gak lulus 2 orang,” terang Harjono, Minggu (11/7).

Baca Juga:  Covid-19 Masih Mengancam, Ngatiyana Beri Pesan Khusus untuk Warga Cimahi

Harjono menjelaskan, ada sejumlah faktor penyebab yang membuat ratusan siswa SD dan SMP itu tidak naik kelas. Dari mulai tidak melaksanakan pembelajaran daring dan luring.

Seperti diketahui, sejak mewabahnya pandemi COVID-19, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dialihkan di sekolah dialihkan secara daring atau online.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar

Baca Juga