Keren, Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Lakukan Serbuan Vaksin untuk Masyarakat

NAGREG – Minimalisir penyebaran virus Covid-19, Yonif Para Raider 330/Tri Dharma lakukan Serbuan Vaksinasi.

Berlokasi di Jalan Raya Rancaekek,-Citaman, Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak Senin (5/7) kemarin hingga 30 Juli 2021 mendatang.

Terkait hal itu, Lettu Ckm Dr. Farfidia Hatala mengatakan, target dari Serbuan Vaksinasi berjumlah 5400 dosis.

“Kita vaksinasi buat keluarga anggota dan buat masyarakat. Warga umum yang di wilayah sini (Kabupaten Bandung) boleh divaksin,” ujar Farfidia kepada Jabar Ekspres saat ditemui di lokasi, Rabu (7/7).

Selain bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, Serbuan Vaksinasi yang dilakukan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam melancarkan vaksin bagi masyarakat Tanah Air.

“Antusias warga juga tinggi, kesadaran untuk divaksin besar. Hari Senin (5/7) kemarin jumlah yang divaksin ada 226 orang,” kata Farfidia.

JALANI VAKSINASI: Seorang warga tengah menjalani penyuntikan vaksin.
JALANI VAKSINASI: Seorang warga tengah menjalani penyuntikan vaksin.

Kemudian ia melanjutkan, pada Selasa (6/7), masyarakat yang berpartisipasi dalam Serbuan Vaksinasi berjumlah 297 orang.

“Untuk hari ini, tanggal 7 Juli 2021 jumlah masyarakat yang selesai divaksin ada 208 orang,” ucap Farfidia.

Farfidia menerangkan, kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilakukan oleh Yonif Para Raider 330/Tri Dharma tidak selalu diselenggarakan di lokasi.

Ujar Farfidia, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat sebagai kepedulian terhadap menekan penyebaran Covid-19 juga akan dilakukan wilayah lain.

Hal itu menurutnya supaya tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi virus Covid-19.

“Kita protokol kesehatan tetap dilakukan. Dari masyarakat yang awal datang juga harus pakai masker dan wajib cuci tangan dulu,” imbuh Farfidia.

Dalam pemaparannya, Farfidia menuturkan, kegiatan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat akan dilanjutkan pada Kamis (8/7) besok.

“Besok digelar kembali, dengan sasaran masyarakat. Dosis vaksin yang disiapkan ada 200 dosis. Dari jam 10.00 (WIB) sampai selesai,” tutupnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan