Warga Desa Cikuya Bandung Antusias Vaksinasi, Begini Rahasia Kades

CICALENGKA – Pelaksanaan vaksinasi di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung dihadiri oleh cukup banyak warga.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, antusias warga dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi terlihat dari banyaknya warga yang datang.

Kendati demikian, pihak desa tetap mengatur berlangsungnya kegiatan dengan terus meminta warga supaya menjaga jarak dan mencuci tangan setibanya di lokasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Cikuya, Dadan Suganda mengatakan, ia bersama perangkat desa dan pengurus RW selalu memberikan edukasi mengenai vaksin.

“Sebelum pelaksanaan kita sudah sosialisasi ke warga, kasih edukasi bahwa vaksin tujuannya buat memperkuat imun tubuh,” ujar Dadan kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (7/7).

Ia menjelaskan, selain sosialisasi dan edukasi kepada warga, Dadan juga memberikan penjelasan yaitu para perangkat desa serta pengurus RW yang sudah divaksin sebagai contoh.

“Kita juga kasih pengertian dan penjelasan ke warga. Perangkat desa sampai pengurus RW sudah divaksin dan alhamdulillah sehat semua,” ucapnya.

Melalui edukasi yang dilakukan secara terus-menerus oleh pihak desa kepada warga, Dadan mengaku, kesadaran warga untuk divaksin cukup tinggi.

“Sekarang malah banyak warga yang minta buat divaksin, karena tahu ini buat kesehatan sendiri, buat imun tubuh,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya, Dadan menuturkan, ia tidak bosan dalam mengedukasi warga supaya bersedia menjalani vaksin dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan, vaksin tujuannya membentuk imun tubuh. Prokes harus terus dilakukan, hindari kerumunan dan masker terutama untuk menjaga diri,” tutup Dadan. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan