oleh

Meski Belum Lewat Uji Klinis, Waket DPR Tetap Yakin Vaksin Nusantara Aman

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena menjelaskan, walaupun anggota dewan pernah disuntik vaksin Sinovac beberapa waktu lalu. Namun akan kembali disuntik dengan menggunakan vaksin Nusantara.

Menurut Melki, dirinya mengibaratkan orang berobat saja. Pada saat orang tidak cocok dengan obat dengan merek A, maka pasti akan beralih ke obat merek lainnya.

“Ya sama kita berobat saja, misalnya obat ini rasanya kurang cocok kita berobat lagi. Jadi biasa saja enggak usah dibikin rumit. Ini kan sama macam orang diobati memakai obat A, tapi enggak cocok dan mengganti obat B. Jadi enggak usah dibikin rumit,” ujar Melki kepada JawaPos.com, Kamis (15/4).

Baca Juga:  Bupati Bandung Terharu di Acara Buka Bersama Anak Yatim Ini

Melki mengatakan, walaupun vaksin Nusantara ini belum melewati uji klinis tahap II dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Namun DPR tetap berkeyakinan vaksin Nusantara aman.

“Sekarang saya tanya uji klinis tahap III Sinovac udah keluar belum?. Kita sudah pakai satu republik. Uji klinis Sinovac tahap III belum keluar tapi kita sudah pakai lho berjuta-juta,” katanya.

“Jadi enggak usah terjebak di hal-hal uji klinis, simple aja. Setiap orang punya keyakinan sendiri dengan obat yang diyakini benar,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga