Seluruh Warga Jabar Dapat Perintah Langsung dari Ridwan Kamil, Harus Ngapain? 

 

BANDUNG – Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil memerintahkan seluruh warganya selama satu bulan penuh ini untuk berpartisipasi dalam program Gernas BBI.

Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia) dan Bangga Berwisata di Indonesia merupakan program dari pemerintah pusat untuk menggulirakan kembali aktivitas ekonomi UMKM.

Jawa Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah, melalui gubernurnya menghimbau masyarakat untuk turut berperan aktif.

“Tolong bantu posting satu produk UMKM per harinya selama satu bulan ini di medsos seperti IG (Instagram) sebagai bentuk dukungan kita dalam Kampanye Gernas BBI di Jabar,” ujar Ridwan Kamil dalam acara “UKM Jabar Paten” di ballroom Trans Conventon Centre, Kota Bandung, Sabtu (3/4).

Ia juga secara khusus meminta ibu-ibu di Jawa Barat untuk lebih banyak belanja produk UKM Jabar.

“Saya perintahkan ibu-ibu se Jabar untuk membeli produk-produk UMKM. Jadi kalau ada suaminya protes bilang saja, ini perintah Gubernur Jawa Barat,” ujarnya sambil disambut gelak tawa para tamu undangan.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia yang akan berjalan sepanjang bulan April 2021 ini mengkampanyekan segala produk dari kurang lebih 15.000 pelaku UMKM di Jawa Barat.

Promosi tersebut dapat dinikmati melalui berbagai platform marketplace dan juga melalui situs resmi kerya kreatif Jawa Barat. (MG7)

Tinggalkan Balasan