oleh

Angka Kecelakaan Cukup Tinggi, Satlantas Polresta Bandung Harap ETLE Segera Dipasang di Kabupaten Bandung

SOREANG – Terkait program tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Satlantas Polresta Bandung berharap bisa segera diterapkan di wilayah Kabupaten Bandung.

“Kita ingin sekali di Kabupaten Bandung ada e-tilang yang cepat dilaksanakan, namun karena keterbatasan prasarananya makanya kita masih menunggu dari tingkat mabes atau pun polda,” ungkap Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakarsa, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (24/3).

Sehingga, kata Erik, E-Tilang itu di lokasi-lokasi yang memang sudah dilaksanakan survey oleh tim dari Korlantas maupun dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, ada pembagian skala prioritas.

Nanti pelaksanaannya, kata dia, dibagi menjadi tiga tahapan, karena keterbatasan waktu dan peralatan yang ada saat ini termasuk anggaran.

Menurutnya, untuk saat ini tilang elektronik itu diprioritaskan di wilayah Kota Bandung. Sementara untuk kota/kabupaten lainnya dipilih berdasarkan skala prioritas yang ditetapkan oleh Polda Jabar maupun Mabes Polri.

“Kita sudah menyiapkan lokasi-lokasi yang ditentukan, tinggal kita menunggu nanti apakah Kabupaten Bandung masuk dalam skala prioritas untuk nanti diberikan ditahap yang kedua ataupun mungkin ditahap yang terakhir,” jelasnya.

Erik memastikan jumlah petugas satuan lalu lintas Polresta Bandung memadai. Dan dengan adanya program elektronik tilang bisa membantu dalam mengurangi interaksi petugas kepolisian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga