Pesona Alam Situ Jatijajar Siap Buat Pengunjung Terlena

DEPOK – Kawasan destinasi wisata air “Situ Jatijajar” masih ramai oleh kunjungan wisatawan. Destinasi wisata ini sendiri terletak di jl. Situ Jatijajar I, Tapos, Kota Depok. Meski cuaca mendung tampak tengah menyelimuti kawasan tersebut, sejumlah wisatawan masih terlihat ramai dan berlalu lalang di area seputaran danau selagi menikmati suasana alam yang teduh nan asri.

Saat ini di bagian sisi timur setidaknya terdapat ratusan orang yang tengah berkumpul meramaikan acara pernikahan sepasang kekasih yang memilih lokasi wisata Situ Jatijajar sebagai tempat prosesi pernikahan mereka. Hal ini berbeda dengan bagian utara dan barat, dimana setidaknya terdapat beberapa pengunjung yang datang lebih asik mencicipi beraneka wahana rekreasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Selain itu, terdapat juga deretan kios kelontongan yang memenuhi sebagian area jalan dan bibir danau, hal ini tentu sangat memanjakan para pecinta kuliner untuk mencicipi beraneka macam makanan selagi bersantai, ditambah lagi dengan adanya beberapa sarana jogging track melingkar (meski belum tersambung sepenuhnya) yang melintang di bagian sisi utara hingga barat Situ Jatijajar yang membuat para pelari maupun pejalan kaki lebih nyaman melakukan aktifitasnya.

Last but not least, wisata air Situ Jatijajar juga menyediakan wahana favorit bagi anak-anak berupa perahu bebek. Wahana rekreasi yang terakhir ini paling banyak digandrungi oleh anak-anak maupun remaja.

Pengelola wahana perahu bebek, Suheru menuturkan bahwa mayoritas pengunjung yang datang cenderung memilih perahu bebek sebagai wahana bermain favorit mereka.

“Kebanyakan dari mereka yang datang ke sini memilih bermain perahu bebek. Tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa,” tutur Suheru, Sabtu (6/3).

Ia melanjutkan, perahu bebek memang menjadi satu-satunya mainan favorit yang disediakan oleh Pemda untuk menunjang sarana rekreasi di Setu Jatijajar bahkan hingga saat ini jumlah Perahu Bebek yang tersedia sudah sebanyak 11 unit. Meski begitu, per masing-masing perahu memiliki kapasitas daya muat yang berbeda-berbeda. Untuk yang ukuran besar daya muatnya bisa 6 orang sedangkan untuk yang berukuran sedang dan kecil bisa menampung hanya 4 sampai 5 orang saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan