oleh

Seknas Jokowi Bantah Pungli Bansos UMKM yang Dilakukan Koperasi Swarna Seknas di Kab. Bandung Bukan Bagian dari Organisasi

BANDUNG – Beredar pemberitaan di media online terkait dugaan pungutan liar (Pungli), yang diduga dilakukan oleh oknum mengatasnamakan Koordinator lapangan (korlap), atau subkorlap dari Koperasi Swarna Seknas Sejahtera (SSS) dibantah Sekjen Seknas Jokowi Dedy Mawardi, SH.

Dia menegaskan Seknas Jokowi tidak pernah membentuk lembaga koperasi dengan nama apapun baik koperasi Swarna Seknas Sejahtera maupun koperasi Swara Seknas Sejahtera.

Menurutnya, kedua koperasi tersebut tidak ada hubungan dengan Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia yang sering disebut Seknas Jokowi.

“Kami dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, mendukung aparat kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan pungli BL UMKM yang diduga dilakukan oknum koperasi swarna seknas,” ucap Dedy, kepada wartawan Rabu (18/02) di Jakarta.

Dedy menegaskan bahwa DPN Seknas Jokowi maupun DPW Seknas Jokowi Jawa Barat tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan koperasi swarna maupun swara seknas sejahtera di Jawa Barat khususnya terkait pungli bantuan langsung UMKM yang tengah ditangani Tim Saber Pungli Polda Jawa Barat.

“Saya tegaskan bahwa Koperasi Swarna maupun Swara Seknas tidak ada hubungan organisasi dan bukan bagian dari Seknas Jokowi”, tegas Dedy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga