oleh

Vaksinasi Tahap Kedua untuk Nakes Bandung Dipercepat

BANDUNG – Waspada virus korona masih terus dirasakan masyarakat setempat. Terlebih dengan digalakkannya vaksinasi Covid-19 yang masih terus diberlangsungkan bagi para tenaga kesehatan di wilayah Bandung (16/2).

Humas Poltekkes Bandung, Lubis Bambang, P. SKM, M. Kes menuturkan Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 15-16 Februari 2021. Ini lebih cepat mengingat sebelumnya vaksinasi tahapan dosis pertama yang dilangsungkan selama 3 hari.

“Pada vaksin tahap pertama telah dilaksanakan dalam waktu tiga hari, sekarang kita melaksanakannya dalam waktu dua hari saja. Karena pertimbangan vaksinasi tidak pasti harus 14 hari bisa mundur waktu dengan tidak terlalu lama, kemudian kemarin pas momen libur panjang imlek kita efisiensikan ke hari kerja efektif senin dan selasa dengan tidak mengurangi jumlah sasaran,”  jelasnya lagi.

Sedangkan untuk target yang diinginkan dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk vaksinasi dosis kedua harus sama dengan peserta yang sudah lakukan registrasi melalui online dengan jumlah 1049 orang.

Pihaknya juga menuturkan jika ada beberapa orang yang berhalangan hadir untuk disuntik vaksin dosis kedua ini, mereka akan dihubungi oleh pihak KKP nya melalui nomor telepon yang mereka isi untuk dimintai konfirmasi berkaitan dengan kehadiran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga