Begini Situasi Taman Saparua Bandung Saat Pandemi Covid-19, Mati Suri

BANDUNG – Nyaris satu tahun pandemi virus Covid-19 bersemayam di tanah Bumi Pertiwi. Banyak sektor terkena dampaknya termasuk fasilitas-fasilitas umum yang biasanya banyak dimanfaatkan masyarakat  untuk beraktivitas.

Begitu pula dengan Saparua Park atau Taman Saparua yang berlokasi di Jalan Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman Saparua termasuk fasilitas umum yang terpaksa menutup diri akibat pandemi.

Jika sebelumnya Taman Saparua selalu dipenuhi dengan masyarakat yang berolahraga, kini tempat yang juga memiliki gelanggang olahraga (GOR) legendaris yaitu GOR Saparua bak mati suri karena minimnya aktivitas dan juga menghilangnya para pedagang.

Saat Jabar Ekspres memantau Taman Saparua, Sabtu (14/2) tempat tersebut seperti kehilangan nyawanya. Berikut potret Saparua Park yang lengang dan dingin.

 

  1. Beberapa masyarakat memanfaatkan area pedestrian sekitar sebagai pengganti jogging track Taman Saparua. (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

2. Lintasan lari yang tak pernah tersentuh para pelari lagi mulai digerayangi lumut hijau. (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

3. Area selatan samping Gor Saparua yang biasanya dipenuhi pemain sepatu roda kini kosong melompong. (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

 

4. Tak ada lagi aksi panjat-memanjat layaknya Spiderman di area panjat tebing. (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

 

5. Petugas melakukan patroli keamanan, barjaga-jaga jika ada sejumlah pelanggar. (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

 

6. Langit sore yang cerah memang cocok untuk berolahraga, tapi untuk sekarang lebih baik di rumah aja dan laksanakan prokes yuk! (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

 

7. Kucing inipun tampak kesepian dan merindukan keadaan normal seperti dulu lagi. (Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres)

 

Agar pandemi segera berakhir, jangan lupa untuk terus taati prokes dan terapkan 5M: Memakai masker,Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi. Salam sehat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan