oleh

Tak Perpanjang Kontrak di Liverpool, Steven Gerrard Akui Menyesal

SKOTLANDIA – Steven Gerrad menyesal karena sempat menolak tawaran perpanjang kontrak selama satu tahun di Anfield. Dirinya saat itu memilih untuk hijrah ke Amerika Serikat dan membuang kesempatan untuk bisa dilatih langsung Jurgen Klopp.

Dalam sejarah klub Liverpool, Gerrard yang bermain lebih dari 700 penampilan untuk The Reds antara 1998 dan 2015, dianggap sebagai salah satu pemain terhebat klub berlambang liverbird tersebut. Mantan gelandang tim nasional Inggris ini juga sudah mempersembahkan sembilan trofi untuk Anfield Gank, termasuk piala Liga Champions dengan menyumbang 186 gol dan 143 assist.

Baca Juga:  Inggris Berencana untuk Membakar Miliaran APD Pandemi

Pada 2015, Gerrard memutuskan untuk hijrah ke AS demi merasakan tantangan baru di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles (LA) Galaxy. Ia berkarier selama satu tahun di MLS sebelum mengumumkan pensiun sebagai pemain profesional.

Ia menjalani debutnya untuk klub MLS itu pada 11 Juli 2015, di pertandingan uji coba lawan Club America. Hanya berselang beberapa bulan, Liverpool menunjuk Klopp sebagai pelatih mereka.

Baca Juga:  Mo Salah Masih Frustrasi Karena Liverpool Kalah dari Real Madrid

Di musim ketiganya, tepatnya musim 2018-2019, pelatih asal Jerman itu berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions untuk klub. Disusul dengan gelar Liga Primer Inggris pada musim berikutnya. Gerrard kini mengaku menyesal, karena mengakhiri kariernya di Liverpool begitu cepat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.