Terciduk! Mentang-Mentang Sudah Divaksin, Raffi Ahmad Kumpul-Kumpul Tanpa Prokes

JAKARTA – Indonesia telah melaksanakan vaksinasi perdana pada Rabu (13/1). Proses vaksinasi diawali dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang pertama yang divaksin, untuk mencontohkan dan meyakinkan masyarakat agar mau divaksin. Vaksinasi perdana ini dilakukan untuk mengawali vaksinasi-vaksinasi selanjutnya guna melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

Di hari yang sama, sejumlah perwakilan dari berbagai bidang juga ikut divaksin dalam rangka mencontohkan dan menjadi teladan agar masyarakat luas semakin yakin dan bersedia divaksin. Salah satu perwakilan yang dipilih pemerintah untuk divaksin di hari pertama vaksinasi yang dilaksanakan di Istana Merdeka itu adalah Raffi Ahmad, artis sekaligus influencer yang terkenal sebagai host di berbagai acara televisi. Ia juga seorang Youtuber yang dikenal masyarakat luas.

Pagi harinya, Raffi Ahmad mengunggah fotonya bersama Presiden setelah melakukan vaksinasi di Instagram pribadinya @raffinagita1717. Captionnya berbunyi: “Alhamdulillah hari ini vaksin perdana bersama pa @jokowi, terimakasih atas kepercayaannya … untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin, Ayooo jangan takut Vaksin guys !!! semoga kita sehat selalu dan Virus virus jahat covid lenyap dari bumi ini dan Indonesia dan kalau sudah vaksin tetap patuhi protokoler kesehatan,”tulisnya, seraya mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Instagram @raffinagita1717

Namun, diketahui, pada malam harinya Raffi bersama Nagita dan teman-temannya nongkrong dan berkumpul di pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Dari tangkapan Instagram story yang beredar dan dikomentari berbagai pihak, terlihat Raffi, Nagita, Sean Galael, Gading Marten, dan Anya Geraldine berkumpul tanpa memakai masker. Padahal, pagi harinya, Raffi baru saja divaksin dan mengingatkan orang-orang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari foto itu juga tampak teman-teman Raffi tidak menaati protokol kesehatan dan tidak memakai masker.

Menanggapi keadaan ini, penyanyi Sherina Munaf mengomentari dan mengingatkan Raffi melalui akun twitternya.

“@sherinasinna Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,”tulisnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan