Persempit Jarak dengan United, Machester City Menang Tipis 1-0

MANCHESTER – Manchester City semakin mempersempit jarak sebanyak empat poin dari pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Manchester United. Bahkan, The Citizens masih mempunyai sisa tabungan satu pertandingan ketimbang Si Setan Merah.

Situasi tersebut terjadi setelah City menang tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion di Etihad, Kamis (14/1) dini hari WIB. Lewat gol semata tunggal yang dilesatkan oleh Phil Foden.

Hasil dari pertandingan ini sekaligus menjadi torehan kemenangan yang keempat secara beruntun bagi The Citizens di Liga Premier Inggris.

Sepanjang pertandingan, City memiliki sejumlah peluang pada babak kedua yang dapat digunakan untuk menggandakan keunggulan, tetapi penampilan dari kiper Robert Sanchez mampu menahannya.

Tuan rumah bisa saja meredakan ketegangan pada menit tambahan namun pemain pengganti Raheem Sterling gagal mengeksekusi penalti dengan baik dan mengirim bola jauh di atas tiang.

Setelah start yang lambat, klub asuhan Pep Guardiola ini membuat kemajuan namun kini berubah menjadi salah satu calon juara. “Tentunya ini terasa performa kami kembali yang terbaik. Kami mendapatkan kepercayaan diri setelah beberapa hasil terakhir,” kata Forden , sang pencetak gol.

“Kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik hari ini tapi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim. Ini hasil yang luar biasa,” tambahnya.

Kendati demikian, hal unik sempat terjadi sehari sebelum pertandingan berlangsung, yaitu ketika Pep Guardiola memberi pujian kepada Graham Potter, manajer Brighton & Hove Albion.

“Mereka sangat menyenangkan untuk ditonton. Menyenangkan untuk dianalisis,” ujarnya seperti dikutip dari JPNN, Rabu (13/1) WIB.

“Pada saat bersamaan, ketika melihatnya, Anda mewaspadai kualitas mereka. Hari ini saya sampaikan kepada para pemain agar menetapkan standard tinggi untuk bisa mengalahkan Brighton,” tambahnya. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan