Hari Ini, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Vaksinasi Covid-19

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengawali melaksanakan vaksinasi Sinovac sebagai bagian penanganan pandemi Covid-19 di Cimahi.

Ngatiyana bersama Kapolres, Dandim 0609, Ketua DPRD dan Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi menjadi orang pertama mendapat suntikan vaksin di Puskesmas Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (14/1).

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini. Tidak perlu khawatir karena sudah teruji dan bersertifikat halal,”ungkap Ngatiyana ketika acara berlangsung.

Ngatiyana mengimbau pada masyarakat kota Cimahi untuk tidak takut dan khawatir mendapat vaksin Sinovac ini.

Kota Cimahi sejauh ini sudah mendapatkan sebanyak 3.880 dosis Vaksinasi Covid-19 Sinovac. Secara keseluruhan di Kota Cimahi ada 21 tempat yang disiapkan untuk pelaksanaan penyuktikan vaksin, terdiri dari 6 Rumah Sakit, 13 Puskesmas, dan 2 Klinik.

“Saya harapkan, walaupun kekebalan tubuh telah diberikan vaksin, tetapi protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, kita jangan kendor sampai nanti benar-benar selesai,”katanya mengingatkan.

“Mudah-mudahan masyarakat mengetahui bahwa vaksin ini sudah diuji lab, uji coba, dan sebagainya bahkan sudah dinyatakan BPOM bahwa vaksin covid-19 aman dan halal, mudah-mudahan ini tidak menjadi keraguan buat masyarakat maupun usia yang sudah siap divaksin,”ujar Ngatiyana. (Mg. 12)

Tinggalkan Balasan