oleh

Kisah Aipda Dani Ramdhan Hidayat, Korban Sekaligus Saksi Selamat Longsor di Desa Cihanjuang

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang sebelumnya dilanda musibah longsor pada Sabtu (9/1) kemarin.

Terkait hal itu, Babinkabinas Desa Cihanjuang Aipda Dani Ramdhan Hidayat menceritakan kronologis kejadian serta menggambarkan kondisinya yang saat itu menjadi korban longsor dan sempat tertimbun material tanah.

“Pertama saya piket dan kebetulan curah hujan cukup tinggi. Nah saya dapat telfon dari warga bahwa air Cimande naik,” kata Dani saat menjelaskan kronologis kejadian kepada tim Jabar Ekspres pada Kamis, (14/1).

Setelah itu kata Dani bahwa dirinya mendapat kabar mengenai wilayah RW 13 Perumahan SBG mengalami longsor dan roboh ke RW 9 Cicabilego.

“Setelah saya cek ke TKP ke RW 13, saya dapat telfon lagi, itu lagi hujan, posisi hujan. Bojongkondang juga longsor, Perumahan Pondok Daud,” ujarnya.

Adapun longsoran tersebut kata Dani masih berupa lahan kosong, sehingga diketahui katanya belum menimpa rumah warga sekitar.

“Nah jam setengah empat berarti, jam setengah empat saya lari lagi, ada warga disitu katanya ‘pa ini katanya masih ada warga yang tertimbun’. Yang pertama itu yah, longsor yang pertama. Saya naik untuk memastikan situasinya seperti gimana,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga