Darurat! Karawang Siaga 1 COVID-19

“Tadi saya sudah arah­kan agar Polda Metro dan Kodam Jaya membantu untuk memaksimalkan penanganan di Depok dan Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar kita segera menuju Karawang karena keterisian ruang isolasinya juga sudah darurat,” ucap Emil.

Sementara itu di lokasi terpisah, Bupati Karawang, Cellica Nurr­chadana mengakui saat ni Karawang bertatus siaga 1 dan menjadi daerah yang paling disorot oleh Pem­daprov Jabar. Namun Cel­lica mengklaim pemkab bukan berdiam diri saja. Ia menurukan pembatasan jam operasional tempa usaha yang sedang diber­lakukan merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk menekan penye­baran virus korona.

“Kayak kemarin kita membatasi jam opera­sional tempat-tempat us­aha, itu untuk maksud dan tujuannya dan dite­mukannya Klaster kndus­tri, Klaster Unsika yang kemarin sempat kurang komunikatif, jadi itu yang mengakibatkanKarawang siaga satu, ” kata Cellica kepada awak media usai menghadiri penyerahan sertifikat PTSL di Aula Husni Hamid, kemarin (5/1)

”Ditambah lagi Karawang ini kan dekat dengan Ja­karta, berbeda dengan daerah lain, sehingga trac­ing kami memang masif, dan kami dari awal tidak membiarkan masyarakat ini isolasi mandiri, ” je­lasnya. (bbs/mhs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan