oleh

Mantan Kadis Binamarga Dibunuh Gara-gara Baligo?

TASIK – Kasus dugaan penganiayaan hingga menyebabkan kematian Mantan Kepala Dinas Binamara Kabupaten Ciamis, Drs Soekanda Mansoer, yang terjadi Kamis (24/09) lalu, kini memasuki babak baru.

Satreskrim Polresta Tasikmalaya sebelumnya telah menetapkan 7 orang pelaku. Mereka berinisial M (39), G (35), N (32), U (30), W (31), B (34) dan U (33). Kasusnya di pihak Kepolisian telah P21 alias hasil penyidikan sudah lengkap.

Selasa (05/01) siang, Satreskrim Polresta Tasik telah melimpahkan penanganan kasus itu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya. Sebanyak 7 tersangka juga ikut diserakan beserta barang bukti sepeda motor.

Kepala Kejari (Kajari) Kota Tasik, Fajaruddin mengatakan, kasus dugaan penganiyaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia ini langkah selanjutnya adalah membuat rencana dakwaan oleh Jaksa.

“Kemudian dakwaannya terhadap tersangka yang akan disangkakan itu kita serahkan nanti ke pengadilan,” ujarnya.

Terang dia, setelah diregister langkah selanjutnya adalah dilimpahkan ke pengadilan sambil menunggu hari penetapan persidangan kasus tersebut.

“Biasanya seminggu atau empat hari kita terima penetapan hari persidangan atau jadwal persidangannya. Setelah itu kita lakukan persidangannya yang dilakukan secara daring karena masih pandemi Covid,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk 7 tersangka sendiri akan dititipkan sebagai tahanan di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga