oleh

Dai Kondang Positif Covid, Eco Pesantren Tutup Total

PARONGPONG – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid sekaligus pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal publik sebagai Aa Gym dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab di RS Dustira, Kota Cimahi, Senin (28/12).

Usai menerima kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Kesehatan menerjunkan tim untuk melakukan tracing kontak erat di lingkungan Eco Pesantren Daarut Tauhid, di Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, KBB, milik Aa Gym.

“Informasi yang diterima kabarnya Aa Gym positif Covid-19. Soal tracing ke pesantren di Parongpong kami melalui Dinkes telah menurunkan tim medis dari Puskesmas Ciwaruga melakukan tracing ke lingkup pesantren,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 KBB, Agus Ganjar, Selasa (29/12).

Setelah hasil tracing diperoleh kontak erat dari Aa Gym bakal langsung menjalani testing tes rapid. Jika hasilnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan menjalani tes swab.

“Kita langsung tes rapid ke kontak eratnya. Kalau ada yang reaktif ditindaklanjuti dengan tes swab. Mudah-mudahan tidak ada yang positif,” katanya.

Bila berdasarkan hasil tes swab ada kontak erat yang positif Covid-19, maka yang bersangkutan akan langsung menjalani isolasi mandiri.

“Kalau ada akan isolasi mandiri. Tapi mudah-mudahan negatif semua karena kita antisipasi jadi klaster baru,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga