oleh

Selangkah Lagi Kota Cimahi Raih Universal Health Coverage

CIMAHI –  Saat ini Kota Cimahi sedang bersiap untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mereka.  Kota dengan jumlah penduduk sebanyak 555.966 jiwa ini mencanangkan target untuk mencatatkan dirinya sebagai wilayah yang berhasil meraih capaian kesehatan semesta di Jawa Barat pada tahun 2021 mendatang.

Menjelang pencapaian tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Sri Wahyuningsih bersama Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk Kota Cimahi Dalam Rangka Universal Health Coverage.

Bertempat di Kantor Walikota Cimahi, Selasa (29/12), penandatanganan tersebut turut disaksikan jajaran BPJS Kesehatan Cabang Cimahi beserta beberapa perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Ditemui seusai penandatanganan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen UHC Kota Cimahi saat ini.

“Puji syukur Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar. Apa yang telah kita raih saat ini merupakan buah kerja keras seluruh pihak sehingga UHC Kota Cimahi yang sudah di depan mata, selangkah lagi bisa segera terealisasi dalam waktu dekat. Dalam perjalanan kedepannya, kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Selain karena menyatukan pemahaman dan visi misi, hal tersebut penting untuk tetap menjaga komitmen para pihak. Hal tersebut menjadi modal penting kami untuk sama-sama meraih tujuan,” ujar Sri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.