oleh

Walaupun Belum Pernah Sakit, Ibrahim Tetap Rajin Bayar Iuran JKN-KIS

BANDUNG BARAT –  Memiliki jaminan kesehatan tentulah sangat diperlukan di zaman seperti saat ini. Kita tidak pernah tahu kapan sakit akan menghampiri kita, jika sudah sakit dan harus mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, biayanya tidak terduga dan tidak sedikit. Apalagi bagi masyarakat dari kalangan menengah ke bawah, sungguh sangat berat dirasakan apabila harus membayar biaya pelayanan kesehatan dengan uang sendiri.

Seperti yang diceritakan oleh Raden Ibrahim Somadinata (55), ia merasa sangat terlindungi karena telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ibrahim begitu ia biasa dipanggil, mengungkapkan rasa bahagianya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Jujur saya sangat lega telah terdartar sebagai peserta JKN-KIS, karena saya merasa terlindungi. Saya dan keluarga tidak perlu merasa khawatir lagi jika suatu saat nanti kami jatuh sakit dan memerlukan pelayanan di fasilitas kesehatan, karena saya tahu program pemerintah ini menjamin seluruh biaya pelayanan kesehatan tanpa iur biaya apabila sudah sesuai dengan prosedur,” ungkapnya sambil menunjukkan kartu JKN-KIS yang dimiliki.

Selain merasa bahagia, Ibrahim juga tidak pernah merasa rugi telah rutin membayar iuran JKN-KIS. Dirinya memahami bahwa dengan rutin membayar iuran setiap bulan, walaupun  ia dan keluarganya jarang menggunakan, berarti iuran yang dibayarkan digunakan oleh peserta lain yang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.