oleh

Perkuat Pendidikan Karakter di Masa AKB

PURWAKARTA-Asosiasi Profesi Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Provinsi Jawa Barat mengingatkan pentingnya penerapan pendidikan berkarakter di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti sekarang ini. (ADAM SUMARTO/PASUNDANEKSPRES)

Ketua APKS PGRI Provinsi Jawa Barat DR H Agus Muharam M.Pd menyebut­kan, pandemi Covid-19 masih berlang­sung dan saat ini masyarakat sudah memasuki kondisi AKB. Dengan segala hal yang dibatasi, termasuk proses bela­jar mengajar yang kini dilakukan secara daring, pendidikan berkarakter penting untuk tetap diterapkan.

Baca Juga:  5 Tips Berorganisasi Sambil Tetap Berprestasi

Hal tersebut disampaikan Agus saat membuka Webinar Penerapan Karakter di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang digelar secara daring dari Kampus Yasri Purwakarta pada Sabtu (24/10). Ter­catat, sedikitnya ada 1.100 peserta dari kalangan guru dan kepala sekolah yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Barat yang ikut webinar tersebut.

“Pendidikan karakter ini untuk mem­bentuk anak yang tangguh di masa mendatang. Pendidikan karakter juga adalah ruh dari sistem pendidikan. Karenanya sangat penting menerapkan pendidikan karakter di masa AKB ini,” kata Agus.

Baca Juga:  5 Tips Berorganisasi Sambil Tetap Berprestasi

Senada disampaikan Ketua Panitia H Dede Rusdani S.Pd, M.Pd. Disebutkan­nya, webinar ini menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakar­ta DR H Purwanto M.Pd. “Purwakarta adalah contoh kabupaten yang berhasil menerapkan pendidikan berkarakter melalui program ‘7 Poe Atikan’-nya. Bisa menjadi role model bagi daerah lain di Jawa Barat,” kata Dede.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga